sigemblung

Life as a teenager & toddler's mom

Belajar bicara

leave a comment »

Sudah hampir 3 minggu, full time sama farrell terus. Bicaranya sudah berkembang banyak during ramadhan kemarin. Pertama kali manggil mama, duh senengnya. Trus semua orang dipanggil: ayah, kakak, eni, bibi. Mbah belum, mbak belum, padahal di terapi kalau mau pulang pasti manggil mbak “mbak, go” gitu katanya.

Sudah 2 hari nih kita di phuket. Cape juga ya bawa farrell, apalagi kalau dia sudah ada maunya. Di sini juga banyak kata2 barunya, dan komunikasi skill nya makin nambah. Kalau pipis bilang “pi pi, sambil nepuk2 pantat”. Menyatakan kemauannya makin kuat. “Pow pow” atau “dad” buat nonton astroboy, “iha” buat nonton wall-e (dari kata eva), “bu” ambil ngepak2in tangan buat nonton rio. Yang ga nahan sih kalo udah ga mau tuh “no, no, no” ampuuun dah.

Ini percakapan sebelum tidur siang. Kocak banget deh.
Mama: farrell mau ee?
Farrell: no
M: farrell mau bobo?
F: no
M: farrell sayang mama?
F: no
M: yaaah kok no sih, yes dong
F: yes
M: farrell sayang mama?
F: yes
M: farrell sayang kakak?
F: tutup muka
M: farrell sayang ayah?
F: (nunjuk mama)

Hihihihii. Lucu banget sih kamu nak. :-*

Written by desinamangkuprawira

September 13, 2011 at 4:23 pm

Posted in Farrell

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: