sigemblung

Life as a teenager & toddler's mom

Every child is unique

leave a comment »

Every child is unique.. Bener banget. Gw cuma mw bandingin ara dan farrell pas waktu kecil (iyalah, farrell kan msh kecil, ga ada perbandingan ketika umur 10thn gitcu :p).

Dari bayi sampai umur 5 thn, ara was quite a girl🙂. Pas bayi, susah banget ngurusnya, reweeel banget. Malem jadi siang, siang tetep siang, wah cape deh, padahal eike masih muda waktu itu🙂. Pas udah 1thn an, mau tidur susah, harus diajak naik mobil muter2 baru deh tidur, dan tengah malam pasti bangun teriak2 (dan manggil2 mbaknya huhuhu, pdhl gw sebagai dosen sering bgt d rumah). Kalo ga salah ini berlangsung sampai dia umur 2thn an deh. Ada org bilang sih ada yang “ngikutin” si ara. Tapi emang kelakuannya aneh2, yang ga mau pake baju lah, yang maunya pake baju yang itu2 ajalah.

Meskipun menurut gw ara adalah bayi terlucu di dunia (bule banget, chubby), kelakuannya ga tahan deh. Dari mulai 2 tahun udah pinter ngambek. Kalo ngambek mukanya ditekuk tangannya dilipet, kocak banget deh.

On the contrary, farrell is really quite a boy, in a good way🙂. Hehe, maap ra. Dia tuh anak yang tertib dan disiplin. Makan tepat waktu, tidur gampang banget tinggal digeletakin ga usah digendong2 (mungkin karena gaya pengasuhannya agak beda, gw dah lebih pinter skr thx to milis2). Kalo marah cepet baiknya, ga pernah ngambek hehehe.

Tapiiiiii … Ara sudah bisa ngomong dari 10mo. Jalan dari 13bulan (sama sih sama farrell). Umur 2 thn udah bisa main komputer. Gw ga usah susah2 mikirin perlu dimasukkin PG ga ya biar cepet ngomong, org ngambek aja udah pinter, apalagi ngomong🙂. Pokoknya ga pusing deh ngurusin perkembangannya, semuanya on track, sesuai umur. Ada yg kecepetan malah.

On the contrary, gw pusing stengah mati sama perkembangan farrell yang ampe 25mo belum talking2 juga. Therapy sana sini. Nyari PG aja ampe kelimpungan, karena anak ini ga mau yang namanya duduk manis dalam kelas. Sementara kakaknya dulu sempet pas 3thn gw masukkin aja TK Kartika di kompleks ABRI sebelah rumah gw, sekolah murah meriah gitu hehehe.

Kalo istilah kerennya, farrell ini bisa dikategorikan punya behaviour issue (sebel sih gw pas terapisnya bilang gitu). Karena kurang bisa konsentrasi, kurang listen. Lucu ya, kalo dibandingin behaviour ara dan farrell pada usia yang sama .. Ara itu tipe ambekan dan pundungan, sementara farrell tipe anak manis. Tapi yand didiagnosa punya behaviour issue adalah farrell.

Bener, tiap anak itu beda. Tapi itu yang memberi warna di hidup gw (but pls don’t be toooo colorful). Tapi gw paling sebel kalo ada yang bilang “tiap anak itu beda2, nanti juga ngomong kok. Ga usah terlalu khawatir, ga usah terapi ini itu”. Helloooo, ga ada salahnya kan kalo kita tau lebih dini apa yg terjadi sama anak kita. Lagian dia jg demen kalo terapi. Eh kok jadi agak2 oot.

Eniwei, love u both kids, no matter what

Written by desinamangkuprawira

June 1, 2011 at 8:42 am

Posted in Ara, Family, Farrell

Leave a Reply

