sigemblung

Life as a teenager & toddler's mom

Summary hunting playgroup di Bogor

with 7 comments

So far sudah 4 PG yang kita trial: Labschool pendidikan karakter IPB, Rumahkita, Star International dan Madania.  Kepikiran sih coba di kinderfield dan PG Angeline di malabar, tapi kayanya sebentar lagi udah libur dan gw ga tau apakah gw masih punya energi untuk itu. (Ini update tambahan hasil lihat2 kinderfield)

Anyway, so far gw summarize aja deh hasil coba mencoba.  Terus terang gw bingung, ampe detik ini belum bisa mutusin mana yang gw mau karena semua PG itu punya kelebihan masing2.  Sementara terus terang gw ga tau prioritas gw apa sih .. huhuhuhu ibu macam apakah ini.  Eh gw tau denk, yang penting Farrell hepi di situ.  Tapi ini bias juga karena menurut gw semakin sering Farrell trial, semakin terbiasa dia, akhirnya PG yang terakhir dia semakin comfy.  Betul ga sih teori gw?

Lokasi Program Keamanan Ratio Uang pangkal + kegiatan sampai lulus SPP Farrell’s acceptance
Labschool Pendidikan Karakter IPB Dekat, 15 min Very good Kurang 1:3 4.5jt (tiap tahun tambah sekitar 1.5). Total sekitar 9-10jt 300rb/month Not too happy, in 2 trials only around 15 min staying in the class.  Dont wanna interact with the teacher. Menurut gw programnya sangat bagus, gw liat anak2nya mandiri dan pinter2
Rumahkita Jauh, 30 min Good, tapi sesuai umur sih menurut gw. Sesuai nama pula, kelompok bermain Very good 1:5 4jt (tiap tahun mungkin tambah sekitar 1.5). Total sekitar 9-10jt 425rb/month Quite happy since there are many toys, but dont wanna be in the class and interact with other kids.  No interaction with the teacher. Tapi karena banyak mainan di kelasnya, jadi distraction kalo menurut gw
Star International Sangat Jauh, 45 min Good Good 1:5 4.5jt + 1.5jt uang kegiatan (tiap tahun tambah sekitar 1.5). Total 10.5jt 400rb/month Happy, able to join outdoor activities with his friends, the teacher is very caring, but dont wanna be in the class even for meal, only like last 5 minutes.  However he enjoyed his teacher accompany (he hold his teacher’s hand)
Madania Sangat Dekat, 5 min Very Good Very Good 1:5 10jt (sd lulus TK B) + sekitar 750 rb/semester uang kegiatan. Total 13.4jt 900rb/month (masuk TK A dan B naik) Very happy, able to join outdoor activities with his friends, the teacher is very caring, but only wanna stay in the class in the last 1 hour – for snack time only. But he joined the graduation preparation in the auditorium and I found him very very happy, dancing together with his friends, sit together with big kids🙂.  He enjoyed his teacher accompany (he hold his teacher’s hand)
Kinderfield Jauh, 30 min NA NA 1:3 – 1:5 3.5jt uang pangkal. Development fee berkisar antara 900 sd 1.35 per semester. Total 12.5jt 3.9 sd 5.85/semester NA – tapi kayanya pael ga bakal suka deh soalnya ruang kelasnya kecil2 dan mainannya kurang banyak

Kalau aja gw bisa nemunin PG yang kelasnya outdoor, pasti dia seneng deh🙂.  Sayang si xploree yang deket McD udah full. Sooo .. pilih pilih pilih .. gw tau sih yang mana .. tapi muahaaallllll and pake english pula😥

Notes: Hari ini (1jun2011, hari kesaktian pancasila..what???), gw ke dokter sekalian farrell terapi. Terapisnya definitely tidak menyarankan masuk skolah yang berbahasa inggris sblm dasarnya kuat, so coret lah madania dan kinderfield. Mereka sih sbtlnya nyuruh cari “tempat bermain” lah pada intinya. Ga perlu yang aneh2. Apa gw bikin TK aja ya sendiri buat anak2 2thn? Playdate aja gitu hehhehe.

Eniwei, bukan cuma gw aja yg milih2 sekolah, tapi skolah jg milih2 studentnya hahaha. Gw telp ipb tadi dan mereka blm bisa ngasih keputusan, baru senin or selasa🙂. Udah kaya nyari universitas neh😀. Semoga bukan karena pael belum bisa ngomong.

Written by desinamangkuprawira

May 31, 2011 at 3:45 pm

7 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. gw baca ini macam lagi bikin test case tau ga sih bo wkwkwk….

    liactk

    February 7, 2012 at 2:02 pm

  2. terima kasih sharingnya bermanfaat sekali u sy yg saat ini berencana cari sekolah u anak. maaaf boleh tanya ga? jadi akhirnya masuk mana & hasilnya? tks infonya

    ike

    April 28, 2012 at 9:12 pm

    • Halo mba, salam kenal. Akhirnya aku pilih yang PG pendidikan karakter IPB. Pertimbangannya tidak terlalu jauh, ruang sekolah besar dan programnya juga bagus. So far aku hepi di sana dan segala kekurangan yang aku bilang spt ga ada pintu, kmr mandi licin, semua sudah diperbaiki. Pokoknya puas deh, anakku juga skr sopan bilang permisi, thanks, please, biasa berdoa dll deh.

      desinamangkuprawira

      April 29, 2012 at 8:04 am

  3. salam kenal. informasinya bermanfaat sekali, terima kasih ya. semuanya pakai bahasa inggris ya? oya, jika melihat comparison yang dibuat, kita bisa try out ya ke semua sekolah itu ? harus janjian atau bagaimana?

    thanks ya, renata

    renata arianingtyas

    May 13, 2013 at 2:12 pm

    • Halo mba, makasih udah baca blogku.

      Beberapa bhs indonesia kok dan aku kebetulan waktu itu memang cari yg bahasa indo.

      Untuk trial, waktu itu sih bisa. Janjian aja dan gratis, biasanya 2x. Kecuali rumah kita yang waktu itu bayar.

      Hepi hunting mba🙂

      desinamangkuprawira

      May 26, 2013 at 7:19 pm

  4. Dan skrg apa yg mba alamin t’ulang sama aku kasih solusi donk mba by email aja pliiisss…

    aditya septyani

    February 28, 2014 at 11:37 pm


Leave a Reply

