sigemblung

Life as a teenager & toddler's mom

Hunting Playgroup di Bogor (4) – Madania

leave a comment »

Akhirnya hari ini trial PG di madania juga. Tadinya gw ga mau nyoba madania karena bhs pengantarnya english, tapi karena belum ketemu juga yg pas di hati yowes lah gpp pengen tau juga.

Playgroup Madania Bogor, letaknya di BNR blok M, telpnya 0251-8211220. Lima min saja dari rumah, jadi Farrell ga cape. Gedungnya ok banget. Pas masuk, ada hall besar isinya mainan dan kaya playground yg naik2, perosotan dll kaya di mall2 itu. Ada rumah2an, mobil2an, kolam bola juga, wah asik deh. Farrell main sampai puaaaaaassss sebelum masuk kelas.  Di luar ada kolam renang, katanya sih mulai tahun ajaran depan pre-preschool akan renang seminggu 1x.

Akhirnya jam 8.30 sekolah mulai. Anak2 menuju k kelas. Circle time dulu, gathering nyanyi2 permainan dikit2, smua anak2, gede or kecil. Ada bak pasir gede, farrell end up main di situ deh. Mau terakhir2 baru dia ikut gabung, mainin bendera yg dipegang gurunya.

Pas mulai masuk kelas, as usual lah dia ga mau dikunci dlm kelas. Jd dia memilih untuk main sendiri di pasir…*sigh*…stress ga sih gw. Trus miss Dini yg selama ini gw kontak2an datanglah.. Dan ternyata adik kelas gw di sma hahaha, jadilah kita ngegosip deh🙂.

Pas snack time, farrell baru mau masuk kelas. Duduk bareng makan sama temen2nya, joget2 dengerin lagu apple and banana. Bingung kok cuma lagu doang ga ada filmnya. Trus main, msh sendiri tapi at least deketan sama temen2nya.

Selesai makan bareng, anak2 sikat gigi cuci tangan. Di tiap kelas ada km mandinya sendiri. Trus masih main2 dikit, beres main, mrk tidy up. Siap2 mau acara preparation graduation nih.

Acara graduation preparationnya di aula lantai atas. Wah farrell seneng bener. Mau dia duduk samaan temen2nya. Trus entah knapa anak2 kecil itu kan seneng nanya2 gw, or ngeliatiiin aja, dan gw juga seneng2 aja main sama mereka. I think I should be kindergarten teacher neh.

Nah di prep ini ada performance gt kan. Ada anak2 yg lbh besar mau dance, eh si farrell dgn asiknya joget2 aja gt d tengah2. Sayang no picture allowed, jadi ga bisa gw post di sini🙂. Trus dia dgn asiknya duduk nyempil2 d tengah2 anak2 tk besar. Sok akrab bangeeeettt. Trus dia liat ada anak main hulahup, dia nyobain deh tuh hulahup nyoba goyang2 ga bisa. Hahahaha kocak deh pokoknya. Eniwei he looks hepi there. Satu kurangnya dari sekolah ini adalah english nya doang.  Yang gw baca, kalo anak belum bisa bicara sebaiknya jangan dikenalin bahasa kedua dulu.

Ok kita lihat biaya his happiness ya..😀

Uang pangkal (sampai lulus TK B):

  • preschool: 10jt
  • TK A: 7jt
  • TK B: 4.5jt

Monthly fee:

  • preschool: 900rb
  • tk a: 1.2jt
  • tk b: 1.3jt

Annual fee:

  • preschool: 750rb
  • tk a: 950rb
  • tk b: 950rb

Uang pangkalnya okelah, mirip2 sama PG yang lain sebetulnya karena uang pangkalnya sampai lulus TK B.  Tapi knapa harus pake annual fee lagi sih?  Total uang pangkal + kegiatan jadi 13.4jt.  Dan yang gubraaak banget adalah SPPnya hehehe (udah tau mahal iseng juga sih :) ).  Kalo bayar sd juni 2011, bebas spp slama 2 bulan (kirain disc 50% hehehe).

Okeh, pikir pikir pikiiiirrrr lagiiiii🙂

Written by desinamangkuprawira

May 30, 2011 at 11:33 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: