sigemblung

Life as a teenager & toddler's mom

Terapi Wicara

leave a comment »

Anak gw, Farrell, lahir 25 apr 2009, sampai sekarang 11 may 2011 belum keluar sepatah katapun. Well ada sih beberapa kata, bye, dah, halo (hao), ayok, ayah, bah (for mama), nyamnyam for makan, dah for udah (kadang2).

Ketika dia 20 bulan, gw periksain ke dr rehab medik. Menurut mereka sih (yes mereka karena gw pergi ke lebih dr 1 dokter), alhamdulilah bukan autis, hanya speech delay dan kurang konsentrasi. Jadilah sekitar usia 20bln my boy mulai terapi.

Pertama2 belum terapi wicara, tapi terapi sensor integrasi. Main2 kaya di tumbletots tp ada sesi sekitar steng jam untuk bermain sambil blajar. Belajar mukul2, masang2, nyopot2. Simple dan bisa dikerjain d rumah sbtlnya. Trus ada jg terapi schizo something, gw lupa namanya. Intinya di situ dikasih lampu disko trus lampu nyalain disana sini. Ini katanya untuk ngetes sensorik anak kita, apakah bereaksi thd suara, lampu etc. Alhamdulilah farrell bereaksi spt yg diharapkan.

Sekitar 2 bulan terapi SI sama mas Dion, lumayan ada perbaikan. Dipanggil nama noleh, mau nunjuk sesuatu yg dia inginkan, ngerti benda2 sekitarnya, dll. Alhamdulilah lagi.. Thx ya mas Dion, udah sabar sama Farrell.

Dokter dan terapis decided kalo Farrell dah ready buat mulai terapi wicara. Beberpa kali TW, mogok deh dia, kayanya kurang klik sama terapisnya. Akhirnya terapisnya ganti. Hari ini hari k2 terapi sama Bu Neneng, alhamdulilah sudah mau ditinggal dan ga nangis lagi. Mudah2an perkembangannya bagus dan ga mogok lagi.

Sabar, sabar, sabar dan terus berdoa…

Written by desinamangkuprawira

May 11, 2011 at 6:46 pm

Posted in Farrell, Terapi Wicara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: